advertisements

Lip balm merupakan salah satu produk perawatan yang sangat penting bagi kesehatan bibir. Pasalnya, lip balm berfungsi untuk melembabkan bibir sepanjang hari sehingga membuatnya tidak kering atau bahkan hingga pecah-pecah.

Meskipun fungsi utamanya adalah sebagai pelembab bibir, namun saat ini sudah banyak lip balm yang juga dapat mencerahkan bibir hingga melindungi bibir dari sinar ultraviolet. Nah jika Anda bingung memilih lip balm yang cocok untuk bibir Anda, berikut Bacaterus akan memberikan rekomendasi 10 merk lip balm yang bagus di tahun 2016 ini.

Wardah Lip Balm

advertisements

Merk lip balm yang bagus di urutan pertama datang dari brand kosmetik lokal, Wardah. Lip balm dengan aroma Vanilla, Strawberry, dan Orange ini diformulasikan untuk bibir kering. Kandungan jojoba, olive oil, dan squalene berfungsi untuk menjaga kelembaban bibir agar tidak pecah-pecah atau mengelupas.

Di samping itu, Wardah Lip Balm ini mengandung Anti-UV untuk melindungi bibir dari paparan sinar matahari yang dapat membuat bibir menjadi hitam dan rusak. Jadi Anda tidak perlu khawatir lagi terpapar oleh sinar matahari di siang hari.

Wardah merk Lip Balm yang bagus

Lip Balm ini juga dapat digunakan untuk bibir hitam, karena kandungan vitamin E sebagai antioksidan dalam lip balm ini berfungsi untuk mencerahkan dan melembutkan kulit bibir. Wardah Lip Balm bisa diperoleh secara online dengan harga Rp 25.000 melalui Lazada di link ini atau blanja.com di link ini.

Maybelline Baby Lips

Maybelline Baby Lips

Punya masalah bibir kering tetapi enggan untuk menggunakan lip gloss dengan berbagai warna? Coba gunakan Maybelline Baby Lips, ini adalah lip balm lembut yang tersedia dalam berbagai pilihan warna soft. Namun, Baby Lips ini juga menyediakan varian yang tidak berwarna. Lip balm ini mengandung formula pelembab untuk menjaga kelembaban bibir selama 8 jam penuh.

Manfaat yang akan diperoleh setelah satu minggu menggunakan Baby Lips adalah bibir lebih halus hingga 88%, bibir tetap lembab hingga 82%, dan bibir terlihat lebih sehat hingga 83%. Maybelline Baby Lips bisa didapatkan di toko kosmetik online atau supermarket terdekat dengan harga Rp 30.000 – 40.000 saja. Anda juga bisa langsung membelinya secara online melalui Lazada di link ini atau MatahariMall di link ini.

Silkygirl Magic Pink Lip Balm

Silkygirl Magic Pink Lip Balm

 

Mungkin sebagian besar dari Anda tidak suka untuk menggunakan lip balm dengan berbagai aroma. Nah, Silkygirl Magic Pink ini adalah solusi lip balm yang tepat bagi Anda. Pasalnya, lip balm ini tidak mengandung aroma atau parfum apapun.

Warna dari lip balm ini sangat natural sehingga senada dengan warna asli bibir Anda. Selain itu, lip balm ini mengandung formula yang mampu menjaga kelembaban bibir hingga 6 jam. Kandungan pelembab dari lip balm dari Silkygirl ini tidak hanya menjaga kelembaban bibir saja, tetapi juga menghaluskan bibir secara perlahan tapi pasti. Silkygirl Magic Pink Lip Balm dipasarkan dengan harga Rp 23.000 – 25.000.

Caring Colours Lip Balm

advertisements

Caring Colours merupakan brand kosmetik yang masih berada di bawah naungan Martha Tilaar. Brand kosmetik lokal ini merilis sebuah lip balm tanpa warna yang memang diformulasikan untuk menjaga kelembaban bibir di segala kondisi.

Aktivitas di dalam ruangan ber-AC sampai di luar ruangan yang rentan terpapar polusi dan sinar matahari bisa membuat bibir Anda menjadi hitam, kusam, dan kering. Gunakan Caring Colours Lip Balm yang mengandung vitamin E, vitamin A, dan Avocado Oil untuk menjaga kelembaban bibir. Lip Balm dengan harga Rp 64.000 ini juga melindungi bibir Anda dari pengaruh buruk lingkungan, lho.

Make Over Lip Balm Lip Nutrition

Salah satu merk lip balm yang bagus datang dari Make Over. Lip balm dengan berbentuk compact ini tersedia dalam 3 varian, yakni Orange Crush, Vanilla Late, dan Melon Crazy. Cara penggunaan lip balm ini adalah dengan mencolek sedikit lip balm dengan jari, lalu oleskan ke bibir Anda secara merata.

Lip balm dari Make Over ini tidak mengandung pewarna, sehingga warna bibir Anda akan tetap terlihat natural. Lip balm ini sangat ringan dan cocok untuk remaja. Harga jual Make Over Lip Balm Lip Nutrition adalah Rp 40.000 dan bisa Anda beli secara online di link ini.

Beauty Story Fruity Tinted Sweet Lip Balm

Beauty Story Fruity Tinted Sweet Lip Balm

Dewasa ini, lip balm dengan berbagai aroma dan rasa yang menyegarkan memang banyak dijual di pasaran. Akan tetapi, jangan sembarangan memilih lip balm dengan aneka rasa dan aroma, lho. Pasalnya, tidak semua jenis lip balm tersebut aman.

Beauty Story mengeluarkan produk lip balm dengan rasa buah yang segar. Namun, Anda tidak perlu khawatir untuk menggunakan lip balm yang satu ini, karena lip balm dari Beauty Story ini tidak mengandung bahan-bahan yang berbahaya. Percantik tampilan bibirmu dengan Beauty Story Fruity Tinted Sweet Lip Balm yang dijual dengan harga Rp 33.500.

The Body Shop Born Lippy Stick Lip Balm

The Body Shop Born Lippy Stick Lip Balm

Born Lippy adalah produk dari The Body Shop. Kemasan lip balm yang lucu dan colorful ini sangat cocok untuk remaja. Akan tetapi, tidak ada batasan usia untuk menggunakan lip balm ini. Siapa saja bisa menggunakan lip balm yang dikemas dalam bentuk stik ini.

Born Lippy Stick Lip Balm ini berfungsi untuk menjaga kelembaban bibir sekaligus menghaluskan tekstur bibir Anda. Selain tersedia dalam kemasan stik, Born Lippy Lip Balm juga tersedia dalam kemasan compact. Nah, kemasan manakah yang Anda sukai? Born Lippy Stick Lip Balm ini dibandrol dengan harga Rp 90.000 dan bisa dibeli secara online di link ini.

L’OCCITANE Shea Butter Lip Balm

L’OCCITANE Shea Butter Lip Balm

Lip balm yang satu ini sangat berkualitas tinggi. Bagaimana tidak, L’OCCITANE Shea Butter Lip Balm buka hanya membuat bibir terasa lebih lembab, tetapi juga memperbaiki bibir yang kering, pecah-pecah, atau kehitaman akibat pengaruh buruk lingkungan sehari-hari.

Shea Butter Lip Balm juga melindungi bibir dari agresi iklim yang ekstrem. Jadi, pemilik bibir kering harus segera menggunakan lip balm dari L’OCCITANE ini. Miliki bibir yang sensual dan halus dengan L’OCCITANE Shea Butter Lip Balm yang dijual dengan harga Rp 80.000, dan bisa dibeli secara online melalui Lazada di link ini atau blanja.com di link ini.

Holika Holika Dessert Time Lip Balm

Holika Holika Dessert Time Lip Balm

Kemasan lip balm yang sangat unik menjadi daya tarik tersendiri dari produk yang satu ini. Holika Holika Desert Time adalah lip balm yang dikemas dalam wadah berbentuk cupcake yang sangat lucu. Lip balm ini bermanfaat untuk melembabkan serta mewarnai bibir Anda.

Ada 4 varian dari seri Desert Time Lip Balm ini, antara lain adalah Red Cupcake beraroma manis stroberi dan berwarna merah transparan, Pink Cupcake beraroma semangka dengan warna pink yang lembut, Peach Cupcake memiliki aroma peach yang segar dengan warna senada, sementara Choco Cupcake beraroma coklat dan mengkombinasikan warna coklat dan merah transparan.

Holika Holika Desert Time Lip Balm dijual dengan harga Rp 118.000 saja. Anda bisa membelinya secara online melalui Lazada di link ini atau blanja.com di link ini.

L’Oreal Glam Shine Balmy Gloss

L’Oreal Glam Shine Balmy Gloss

Lip balm yang satu ini memiliki bentuk yang sangat unik. Ya, L’Oreal Glam Shine Balmy Gloss berbentuk crayon. Lip balm yang tersedia dalam beberapa pilihan warna ini tak hanya melembabkan bibir Anda saja, tetapi juga membuatnya lebih cantik dan berkilau.

Kandungan ekstrak buah-buahan di dalam lip balm dari L’Oreal ini juga dapat mencegah bibir menjadi keriput, pecah-pecah, serta melindungi dari paparan sinar matahari yang berbahaya dan bisa merusak bibir.

Teksturnya yang padat dan tidak lengket membuat lip balm dengan harga Rp 102.000 ini nyaman digunakan. Selain itu, kemasan dan bentuknya yang menyerupai crayon membuat L’Oreal Glam Shine Balmy Gloss ini praktis dibawa ke mana saja.

Itulah 10 pilihan merk lip balm yang bagus untuk Anda jadikan pilihan di tahun 2016 ini. Agar semakin cantik, berbagai lip balm tersebut juga dapat Anda kombinasikan dengan berbagai merk lip gloss terbaik yang pernah kami ulas sebelumnya.

Artikel Menarik Lainnya: