advertisements

Memiliki kulit wajah yang berminyak membuat kita lebih selektif dalam memilih kosmetik, termasuk di antaranya foundation. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, kita harus memilih foundation yang benar-benar cocok untuk kulit berminyak.

Nah pada kesempatan kali ini Bacaterus akan merekomendasikan 10 merk foundation untuk kulit berminyak terbaik di tahun 2016 ini. Berbagai foundation ini datang dari brand lokal dan mancanegara dengan berbagai pilihan harga.

Mustika Ratu Simply Stay Foundation Stick

advertisements

Jenis foundation yang cocok untuk kulit berminyak adalah foundation berbentuk padat atau yang lebih dikenal dengan Foundation Stick. Mustika Ratu Simply Stay merilis sebuah alas bedak padat yang diformulasikan khusus untuk jenis kulit wanita yang tinggal di iklim tropis, seperti wanita Indonesia.

Alas bedak padat ini akan menutupi ketidaksempurnaan pada wajah dengan sempurna. Di samping itu, produk ini juga akan menutrisi kulit wajah saat digunakan. Alas bedak yang tahan lama ini memiliki kandungan Natural Skin Conditioning dan Vitamin E. Produk seharga Rp 59.000 ini tak hanya cocok untuk kulit berminyak, tetapi juga untuk kulit yang berjerawat.

Mirabella Foundation Stick

Mirabella Foundation Stick merk foundation untuk kulit berminyak

Alas bedak padat berbentuk stick dari Mirabella ini merupakan produk favorit yang banyak digunakan oleh wanita dengan jenis kulit berminyak. Pasalnya, alas bedak padat tidak akan menambah kesan minyak di wajah. Hal tersebut dikarenakan alas bedak ini berbentuk padat dan tidak terlalu basah.

Mirabella mengklaim bahwa produk ini sangat baik untuk menutupi noda dan bekas jerawat di wajah. Kandungan Emolient dalam foundation ini akan membuat kulit wajah jadi lebih halus. Sementara kandungan UV Filter dalam produk ini akan melindungi wajah dari efek samping sinar matahari yang mengandung ultraviolet. Produk unggulan dari Mirabella ini bisa dibeli dengan harga Rp 25.000 saja.

PAC Creamy Foundation Pallete

PAC Creamy Foundation Pallete

Selain alas bedak berbentuk padat (stick), jenis alat bedak yang cocok untuk kulit berminyak adalah Foundation Pallete. Nah, PAC Cramy Foundation Pallete ini diformulasikan khusus untuk Anda yang memerlukan tata riasa wajah yang tahan lama. Foundation ini bersifat waterproof, yang artinya tidak mudah luntur jika terkena keringat atau minyak di wajah.

Dengan PAC Creamy Foundation Pallete, Anda bisa membentuk profil wajah secara lebih sempurna. Produk andalan PAC seharga Rp 432.000 ini biasa digunakan oleh para Make Up Artist untuk merias wajah pengantin atau orang-orang yang hendak tampil di atas panggung atau di televisi.

Olay Total Effects 7 In One Day Cream Touch of Foundation

Olay Total Effects 7 In One Day Cream Touch of Foundation

Merk foundation untuk kulit berminyak selanjutnya ada krim alas bedak 7 in 1 dari Olay. Alas bedak ini cocok untuk segala jenis kulit, termasuk kulit berminyak. Kandungan moisturizer dalam krim ini akan menjaga kelembaban kulit wajah tanpa membuatnya nampak terlalu berminyak.

Foundation ini diklaim dapat melindungi kulit wajah dari bahaya radikal bebas. Sementara itu, kandungan SPF 15 dalam produk ini akan berperan sebagai tabir surya untuk melindungi wajah Anda dari dampak buruk sinar matahari. Foundation dengan harga Rp 138.000 ini juga mampu mencegah 7 tanda penuaan di wajah Anda.

Revlon New Complexion Oil Control Make Up

advertisements

Memiliki jenis kulit yang berminyak membuat para wanita kesulitan saat hendak memilih foundation yang tepat. Revlon nampaknya sangat memahami hal tersebut. Oleh karena itu, Revlon mengeluarkan produk foundation yang dilengkapi dengan Oil Control. Fungsi dari Oil Control adalah menyerap produksi minyak berlebih pada wajah.

Produk ini tidak akan menyumbat pori-pori wajah Anda. Selain itu, wajah akan terasa lebih ringan dan segar setelah menggunakan alas bedak ini. Riasan wajah akan lebih tahan lama setelah Anda mengaplikasikan alas bedak dari Revlon ini. Harga jual Revlon New Complexion Oil Control Make Up adalah Rp 85.000 dan bisa Anda beli secara online melalui Lazada di link ini atau blanja.com di link ini.

La Tulipe Cover Foundation for Oily Skin

Merk foundation untuk kulit berminyak selanjutnya berasal dari brand Indonesia, La Tulipe. Alas bedak dengan tekstur yang sangat lembut ini bersifat waterproof. Dengan sifat waterproof ini, maka make up Anda akan lebih tahan lama dan tidak mudah luntur meskipun terkena keringat dan minyak.

La Tulipe memang merancang produk ini khusus untuk kulit yang berminyak. Segala jenis noda, garis halus, dan tanda penuaan di wajah akan tertutup dengan sempurna setelah menggunakan foundation ini. La Tulipe Cover Foundation for Oily Skin tersedia dalam 5 pilihan warna dan bisa diperoleh dengan harga Rp 38.000.

Wardah Luminous Creamy Foundation Extra Cover

Wardah Luminous Creamy Foundation Extra Cover

Dengan tekstur cream yang tidak terlalu cair, Wardah Luminous Creamy Foundation Extra Cover ini akan menjadi alas bedak yang sempurna dan tahan air. Ya, foundation ini bersifat waterproof sehingga riasan wajah tetap awet meskipun kulit wajah berkeringat dan berminyak.

Kandungan UV Protection yang melengkapi produk ini membuat Anda lebih nyaman saat beraktivitas di bawah terik sinar matahari. Produk dari Wardah ini dapat menyamarkan noda hitam dan bekas jerawat dengan sangat baik. Ada 4 varian warna alas bedak yang ditawarkan oleh Wardah Luminous Creamy Foundation Extra Cover. Foundation ini dibandrol dengan harga sekitar Rp 38.000 dan bisa Anda beli melalui Lazada di link ini atau MatahariMall di link ini.

Maxfactor Face Finity All Day Flawless 3 in 1 Foundation

Maxfactor Face Finity All Day Flawless 3 in 1 Foundation

Maxfactor mengklaim bahwa produknya kali ini merupakan sebuah foundation 3 in 1. Pertama, Flexi-Hold Polymers dalam alas bedak ini tidak mudah retak saat diaplikasikan di kulit dan mudah menyatu dengan kulit wajah. Kedua, Micro-Correctors yang ada pada foundation ini akan menyerap minyak berlebih tanpa membuat wajah menjadi kering.

Ketiga, tahap finishing ini didukung dengan Topography Modifiers yang menjaga tatarias wajah agar lebih awet dan tahan lama. Alas bedak ini terasa nyaman dan ringan di wajah. Untuk membeli produk dari Maxfactor ini, Anda hanya perlu mengeluarkan dana Rp 192.000.

Make Up For Ever Full Cover Extreme Camouflage Cream

Make Up For Ever Full Cover Extreme Camouflage Cream

Banyak yang mengatakan bahwa krim foundation dari Make Up For Ever ini sangat ajaib. Bagaimana tidak, alas bedak ini dapat menyamarkan segala hal yang mungkin tidak bisa ditutupi oleh merk alas bedak lain, seperti bekas luka, bintik hitam, tanda lahir, bahkan tattoo. Sementara produk sejenis lainnya hanya mampu menutupi noda jerawat atau flek hitam saja.

Foundation ini waterproof sehingga cocok digunakan pada kulit yang berminyak. Ada 12 varian warna foundation dari Make Up For Ever ini yang bisa disesuaikan dengan warna kulit Anda. Produk istimewa ini dijual dengan harga Rp 518.000 dan bisa Anda beli secara online di link ini.

NYX HD Studio Photogenic Foundation

Di depan kamera, model harus memiliki wajah yang segar dan bebas minyak. Itulah alasan mengapa NYX mengeluarkan salah satu merk foundation untuk kulit berminyak, yakni HD Studio Photogenic Foundation. Namun, alas bedak ringan ini tidak hanya bisa digunakan untuk keperluan photoshoot saja, Anda juga bisa menggunakan alas bedak NYX ini untuk sehari-hari.

Kandungan 3 bahan aktif dalam foundation ini akan menutupi tanda penuaan dan meregenerasi kolagen. Wajah akan tampak lebih halus setelah menggunakan foundation ini. NYX HD Studio Photogenic Foundation dijual dengan harga Rp 423.000 dan bisa Anda dapatkan secara online di link ini.

Nah itulah 10 merk foundation untuk kulit berminyak yang kami rekomendasikan di tahun 2016 ini. Kini Anda tidak perlu bingung lagi memilih alas bedak yang cocok untuk kulit wajah Anda. Namun jika Anda memiliki kulit normal, maka Anda bisa memilih foundation terbaik yang pernah kami bahas di link ini.

Artikel Menarik Lainnya: