advertisement
advertisement

Bicara mengenai tips mempersiapkan dana pernikahan, tidak sedikit yang merasa hal ini cukup sulit. Ini karena jumlah yang besar dihabiskan dalam waktu yang singkat, begitulah prinsipnya. Jika Anda berniat menikah dalam waktu dekat dan tidak mementingkan ‘pesta besar’, mari simak beberapa tips terkait pernikahan berikut ini. Kami akan membahas mulai dari konsep hingga bagaimana memperoleh dana pernikahan dalam waktu singkat.

Perhitungkan Konsep Hingga Dana

Yang pertama bisa Anda perhitungkan adalah konsep pernikahan Anda nantinya. Kemudian, setelah itu, kita bisa bicara dana Anda bias menggunakan KTA BII. Mari simak beberapa poin di bawah ini:

  1. Private wedding
advertisement
advertisement

Jika memang benar-benar tidak memungkinkan mengumpulkan dana besar untuk mempersiapkan pernikahan, mengapa tidak melakukan konsep private wedding saja? Tidak hanya sekadar atas dasar berhemat tetapi konsep ini juga sedang tren lho! Kamu bisa membatasi tamu undangan sekitar 100 hingga 250 orang saja. Semakin sedikit jumlah undangan tentu semakin sedikit biaya yang dikeluarkan, bukan?

  1. Ambil paket wedding

Selain membatasi jumlah undangan, sekarang banyak restoran maupun hotel yang menyediakan paket pernikahan yang murah. Anda tidak perlu repot untuk memikirkan catering, dekorasi, hiburan dan bahkan make-up hingga kamar pengantin. Dengan cara ini Anda tidak hanya sekadar berhemat tetapi juga praktis.

  1. Sewa seragam / Bikin-sewa

mempersiapkan pernikahan

Mungkin kelihatannya kecil namun soal seragam keluarga dan juga baju pernikahan bisa menguras kantong juga. Oleh karena itu, Anda bisa mempertimbangkan untuk menyewa seragam untuk keluarga dan sistem bikin-sewa yaitu menjahit baju pernikahan lalu diambil oleh pihak penjahit.

Dengan begini, biaya untuk mempersiapkan pernikahan bisa ‘ditekan’ agar lebih hemat lagi. Namun, tentu saja, Anda dan pasangan harus membicarakannya dengan keluarga. Siapa tahu juga akhirnya keluarga akan menjahit pakaiannya masing-masing, jadi ‘kan di-sharing ya.

  1. Sumber dana pernikahan

Setelah kalian sepakat mengenai semua hal yang berkaitan dengan pernikahan, saatnya memikirkan sumber dana pernikahan. Ada banyak sumber dana pernikahan yang bisa Anda gunakan. Namun, memang, sebisa mungkin gunakanlah uang sendiri tanpa meminjam alias tabungan untuk biaya pernikahan agar tidak ada ‘beban’ setelahnya.

Tetapi, bagaimana jika tidak bisa? Apalagi Anda dan pasangan ingin mempersiapkan pernikahan dalam waktu singkat sesegera mungkin?

Salah satu sumber dana yang bisa kalian pertimbangkan, salah satunya adalah KTA atau Kredit Tanpa Agunan. KTA BII menjadi salah satu produk yang memberikan limit kredit yang sangat cukup untuk pesta pernikahan Anda. Dengan limit hingga 250 juta dari KTA BII dirasa akan sangat cukup.

Namun, tentu saja, Anda tidak harus mengambil pinjaman sebesar itu untuk konsep pernikahan yang sudah disepakati akan sederhana. Untuk jangka waktu kredit dari BII ini juga cukup fleksibel yakni mulai dari 1 sampai 5 tahun dengan suku bunga mulai dari 0,99%. Anda dan pasangan tidak terlalu terbebani untuk melakukan pembayaran setelah pesta pernikahan ‘kan? Happy wedding!

Artikel Menarik Lainnya: