advertisements
advertisement

Pernikahan adalah suatu momen bahagia. Oleh karena itu, pasangan mempelai tentu saja ingin berbagi momen kebahagiaan tersebut kepada kerabat, sahabat, dan keluarganya. Salah satu cara untuk berbagai kebahagiaan pernikahan adalah mengundang para tamu untuk turut hadir di resepsi pernikahan.

Namun, tempat untuk menyelenggarakan resepsi ini seringkali menjadi batu sandungan bagi calon pengantin yang ingin menggelar resepsi. Pasalnya, harga sewa gedung yang mahal sering membuat mereka merasa miris. Akan tetapi, bagi para calon pengantin yang berdomisili di Jakarta agaknya bisa bernapas lega. Karena ada banyak gedung pernikahan di Jakarta yang disewakan dengan harga yang bersahabat. Penasaran? Yuk, simak ulasan dari Bacaterus berikut ini.

Balai Pertemuan Bukit Permai

advertisement
advertisement

Apabila Anda berencana untuk tidak mengundang terlalu banyak tamu pada saat resepsi pernikahan, maka pilihlah gedung yang luasnya lebih kecil. Karena selain harga sewanya lebih murah, gedung juga akan tidak terlihat terlalu kopong.

Nah, untuk gedung yang berukuran lebih kecil, Anda bisa memilih Balai Pertemuan Bukit Permai. Gedung yang terletak di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, ini bisa menampung sekitar 600 orang. Selain itu, harga sewa gedung ini juga sangat terjangkau, yaitu sekitar 3-4 juta rupiah saja.

Gedung Kementrian Pertanian

Gedung Kementrian Pertanian gedung pernikahan di jakarta

Gedung Kementrian Pertanian yang berada di kawasan Ragunan ini adalah salah satu gedung pernikahan di Jakarta yang patut untuk dipertimbangkan. Pasalnya, gedung ini cukup unik karena memiliki rumah kaca berbentuk piramida yang digunakan untuk sebuah taman mini.

Gedung Kementrian Pertanian juga disewakan untuk calon pengantin yang ingin menggelar resepsi pernikahan. Bahkan, gedung ini bisa menampung tamu undangan dengan kapasitas 1.600 – 2.000 orang. Lantas, berapa biaya yang diperlukan untuk menyewa gedung di daerah Jakarta Selatan ini? Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar 8-9 juta rupiah saja.

Gedung Depnaker

Gedung Depnaker

Ingin gedung pernikahan yang strategis di tengah kota? Anda bisa memilih Gedung Depnaker yang berada di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat ini. Kapasitas yang ditawarkan oleh gedung ini memang tidak terlalu banyak, karena hanya sekitar 700 orang saja.

Sementara itu, harga sewa Gedung Depnaker ini berkisar di angkat 9 juta rupiah. Mengapa harganya sedikit mahal walaupun kapasitas gedungnya kecil? Karena Gedung Depnaker ini berada di pusat Kota Jakarta. Jadi, sangat wajar jika harganya lebih mahal dibanding gedung lain yang tidak berada di tengah kota.

Gedung Pertemuan Graha Pondok Pinang

Gedung Pertemuan Graha Pondok Pinang

Satu lagi gedung yang cocok untuk menyelenggarakan resepsi pernikahan di kawasan Jakarta Selatan. Adalah Gedung Pertemuan Graha Pondok Pinang yang beralamatkan di Jalan Raharja No. 1, Ciputat Raya, Jakarta Selatan ini yang merupakan tempat resepsi pernikahan dengan harga yang murah dan lokasi yang strategis.

Ya, Graha Pondok Pinang ini diklaim strategis karena berada di dekat Lebak Bulus dan cukup dekat dengan pintu masuk Tol Lebak Bulus. Gedung yang satu ini juga berukuran sedang dengan arsitektur yang tidak terlalu sederhana. Harga sewa Gedung Pertemuan Graha Pondok Pinang ini sekitar 6-7 juta rupiah saja.

Aula Masjid Babussalam Walikota Jakarta Utara

advertisement
advertisement

Tak masalah jika Anda ingin menggelar akad nikah dan resepsi di gedung yang sama. Karena selain hemat, cara ini juga lebih praktis. Ada sebuah gedung pernikahan di Jakarta Utara yang dapat memberikan fasilitas akad nikah dan resepsi, yaitu Aula Masjid Babussalam Walikota Jakarta Utara.

Gedung yang cukup luas ini bisa Anda gunakan untuk prosesi akad nikah pada pagi hari dan dilanjutkan resepsi pada siang atau malam hari. Untuk menggelar akad nikah sekaligus resepsi di Aula Masjid Babussalam Walikota Jakarta Utara ini, Anda hanya perlu merogoh kocek 9 juta rupiah saja.

Gedung Puslitbang PLN

Bagi Anda yang ingin mencari gedung pernikahan murah yang bisa menampung tamu undangan dengan kapasitas 800 orang, maka Anda bisa memilih Gedung Puslitbang PLN. Walaupun gedung ini nampak sederhana dan tidak terlalu mewah, tapi harga sewa gedung ini sangat murah, yaitu sekitar 4 juta rupiah saja.

Untuk membuat Gedung Puslitbang PLN ini nampak lebih cantik dan megah, Anda bisa memperbanyak dekorasi di luar dan dalam gedung. Jadi, cobalah untuk lebih memaksimalkan dekorasi gedung jika Anda menyewa Gedung Puslitbang PLN ini untuk resepsi pernikahan Anda.

Gedung Auditorium Gelanggang Remaja Jakarta Utara

Gedung Auditorium Gelanggang Remaja Jakarta Utara

Tinggal di kawasan Jakarta Utara bukan berarti Anda tidak bisa memperoleh gedung yang sesuai untuk pernikahan Anda. Gedung Auditorium Gelanggang Remaja Jakarta Utara siap untuk disewa guna menyelenggarakan resepsi pernikahan.

Keunggulan dari gedung yang berlokasi di Jalan Yos Sudarso No. 25-26, Kel. Kebon Bawang, Kec. Tanjung Priok, Jakarta Utara ini cukup banyak, mulai dari gedungnya yang besar sehingga bisa menampung tamu undangan dalam kapasitas tamu undangan dalam jumlah banyak dan tempat parkir yang sangat luas. Untuk menyewa Gedung Auditorium Gelanggang Remaja di Jakarta Utara ini Anda hanya perlu menyediakan budget 5-6 juta rupiah, lho.

Gedung Aneka Bhakti

Gedung Aneka Bhakti

Gedung Aneka Bhakti atau yang lebih akrab dikenal sebagai Gedung DEPSOS merupakan gedung pernikahan di Jakarta yang selalu menjadi langganan untuk dipakai menyelenggarakan resepsi pernikahan. Gedung yang cukup cantik ini bisa menampung tamu undangan sampai dengan 1.000 orang.

Sejak dulu hingga sekarang, Gedung Aneka Bhakti memang selalu dipercaya sebagai tempat yang cocok untuk menikah. Anda harus segera menentukan tanggal jika ingin menyewa gedung ini, karena peminat Gedung Aneka Bhakti ini juga sangat banyak. Harga sewa Gedung DEPSOS ini antara 6,5-7,5 juta rupiah.

Gedung Puspa Pesona Taman Anggrek

Gedung Puspa Pesona Taman Anggrek

Sebuah gedung yang luas dengan harga sewa yang terjangkau bukan hanya sekedar impian. Karena di Gedung Puspa Pesona Taman Anggrek, Anda bisa menggelar resepsi pernikahan dengan mengundang sekitar 1.400 orang.

Gedung ini sangat cocok untuk pesta yang mengusung konsep semi-outdoor. Namun, tak masalah jika Anda hanya ingin memakai bagian indoor gedung ini. Harga sewa Gedung Puspa Pesona Taman Anggrek berkisar pada  9-10 juta rupiah, harga sewa untuk acara di siang hari lebih murah dibanding sewa pada malam hari.

Gedung Graha Enusa

Sama seperti Gedung Aneka Bhakti, Gedung Graha Enusa ini juga biasa dijadikan tempat untuk menyelenggarakan pernikahan. Gedungnya cukup bagus, jika ditambahkan dengan dekorasi tentu saja Gedung Graha Enusa akan terlihat semakin menarik.

Gedung yang bertempat di Jalan TB Simatupang, Cilandak Timur, Pasar Minggu ini bisa menampung tamu undangan berjumlah 800 orang. Harga sewa sekitar 7-9 juta rupiah, tergantung waktu menggunakan gedung ini, karena harga sewa di malam hari lebih mahal dibanding siang hari.

Rekomendasi gedung pernikahan di Jakarta ini sangat bermanfaat untuk Anda yang segera ingin melepas masa lajang. Hubungi langsung pengelola gedung agar Anda memperoleh harga pasti untuk menyewanya.

Artikel Menarik Lainnya: