advertisements

Produksi film yang menarik tak hanya dimiliki oleh Korea. Thailand pun memiliki segudang film menarik yang bisa Anda tonton, mulai dari film horror, romantis, hingga komedi. Nah, bagi Anda pecinta drama romantis, beberapa rekomendasi film Thailand romantis di bawah ini dapat menjadi pilihan Anda untuk mengisi waktu luang.

Teacher’s Diary

Anda mungkin akan sedikit bingung ketika pertama kali menonton film ini karena kita akan dibawa pada alur yang maju mundur. Namun simak terus filmnya, karena banyak pelajaran yang dapat Anda ambil dari film ini.

advertisements

Cerita film Teacher’s Diary ini diawali dengan kisah seorang pemuda bernama Song yang melamar pekerjaan sebagai guru dengan kemampuan yang pas-pasan. Kepala sekolah menerimanya bekerja sebagai guru namun di sekolah yang lokasinya di tengah danau, jauh dari perkotaan.

Awalnya Song kecewa di tempatkan jauh dari kota, namun tetap menerimanya karena tekadnya sudah bulat untuk menjadi guru. Di sekolah tersebut ia menemukan sebuah diary lama. Pemilik diary itu adalah Ann, guru terdahulu di sekolah tersebut. Diary tersebut membantunya untuk bertahan menjalani kehidupan baru-nya di sekolah terpencil itu.

film Thailand romantis teacher's diary

Berbagai hambatan ia alami dari mulai kesulitan beradaptasi di lingkungan yang baru, hingga ia menemukan kekasihnya yang berselingkuh saat ia tengah kembali ke kota. Tanpa ia sadari, semakin lama ia membaca diary tersebut, ia semakin jatuh hati pada pemiliknya.

Ia kemudian berusaha mencari tahu keberadaan pemilik diary tersebut. Kisah dalam film ini berakhir manis, karena itu Anda wajib menontonnya hingga akhir. Meskipun tak pernah sekalipun bertemu Ann, Song bisa mencintai Ann dengan tulus hanya dengan membaca diary-nya.

Crazy Little Thing Called Love

Bagi Anda yang sudah sering menonton film Thailand, film ini mungkin sudah tak asing di telinga. Konon film ini diadaptasi dari kisah nyata. Dibintangi oleh aktor tampan idola Thailand Mario Maurer dan aktris Pimchanok Luevisadpaibul, film ini berhasil meraih sukses bahkan masih banyak penikmatnya hingga sekarang.

Film bercerita tentang seorang gadis biasa dengan impian yang besar bernama Nam. Nam sangat menyukai Shone, kakak kelasnya di sekolah. Awalnya Nam tak mau mengakuinya karena ia merasa gengsi dan ia harus fokus belajar. Namun teman-temannya mendorongnya untuk terus mempertahankan perasaannya hingga Shone menyadari itu.

film komedi Thailand first love

Nam dibantu teman-temannya berusaha untuk mengubah dirinya menjadi gadis yang menarik. Berbagai upaya dilakukan Nam untuk menarik perhatian Shone, namun Shone nampak tetap tak menyambut perasaannya. Hingga akhirnya saat hari kelulusan tiba, Nam bertekad untuk menyatakan cintanya pada Shone.

Tapi terlambat, Shone telah lebih dulu menjalin kasih dengan gadis lain. Nam sangat terpukul ketika mengetahui hal itu karena itu adalah kesempatan terakhirnya bertemu Shone sebelum ia pindah ke Amerika. Tapi Nam tidak tahu bahwa sebenarnya selama ini Shone pun menyimpan perasaan pada Nam.

Berkali-kali Shone mencoba menyatakan perasaannya pada Nam, namun selalu gagal karena terhalang berbagai hal. Jauh sebelum Nam berubah menjadi gadis yang cantik dan menarik seperti sekarang, Shone diam-diam banyak mengambil foto Nam dan membuatkan sebuah album yang berisi foto-foto Nam.

advertisements

Album itu akhirnya diberikan pada Nam meskipun mereka tak saling bertemu. Pesan baik yang disampaikan dalam film ini adalah, cintailah seseorang dengan cara yang baik maka hal baik itupun akan kembali pada kita.

Timeline

Film Thailand romantis selanjutnya adalah berjudul Timeline. Diperankan oleh aktor ganteng Jirayu yang juga bermain dalam film komedi Suckseed, film ini berhasil memikat penonton. Film ini bercerita mengenai kisah seorang gadis bernama June yang jatuh cinta pada Tan. Mereka pertama kali bertemu saat ospek di kampusnya.

Mereka berdua sama-sama dikerjai seniornya untuk menari di hadapan banyak orang. Tan yang notabene merupakan lelaki pendiam terbawa ‘gila’ oleh June mereka berdua lalu tak sungkan untuk menari di depan banyak orang.

Sejak saat itu June menyukai Tan. Ia sadar akan perasaannya pada Tan dan mencoba untuk membuat Tan juga menyadari hal itu. Ia melakukan berbagai cara agar perasaannya bisa tersampaikan. Namun ternyata Tan malah menyukai teman baik June. Meskipun kecewa, June malah berusaha membantu Tan untuk dekat dengannya.

Tan yang berasal dari desa mulai lupa diri karena terlalu sibuk mengejar wanita yang disukainya. Tan tak melihat June yang selama ini juga berusaha membuat Tan senang. Melihat sikap Tan yang terus mengacuhkannya, June akhirnya menyerah dan pergi ke Jepang untuk sekolah disana.

Saat June pergi, Tan mulai merasa kesepian. Tan kemudian berusaha mencari tahu keberadaan June. Ia mengirim surat kepada June di Jepang. June pun terharu saat mengetahui isi suratnya.

film Thailand romantis timeline

June senang mengetahui Tan masih peduli padanya dan mulai menyambut perasaannya. Meskipun bahagia, tapi film ini berakhir duka. June harus meregang nyawa saat menyelamatkan seorang anak yang tenggelam.

Film bertema ‘cinta bertepuk sebelah tangan’ ini menjadi rekomendasi untuk Anda tonton karena di dalam film ini kita dapat belajar dari kehidupan June. Meskipun perasaannya tak terbalas, June tetap ceria dan bersemangat menjalani hidupnya hingga akhir. Ia juga menyampaikan perasaan tulusnya pada Tan dengan cara yang baik.

Hormones

film Thailand romantis hormones

Film ter-romantis versi bacaterus.com yang terakhir adalah Hormones. Film ini berisi 4 kisah berbeda yang semuanya berakhir bahagia dan meninggalkan pesan tersendiri.

Cerita pertama diawali dengan dua sahabat yang saling berkompetisi dalam hal apapun, dalam ujian maupun dalam urusan menggaet cewek. Cerita kedua adalah seorang cowok ‘geek’ yang berusaha mendapatkan cewek yang menjadi idaman satu sekolah.

Cerita ketiga tentang seorang cewek yang sangat tergila-gila dengan artis Taiwan dan berusaha untuk mewujudkan mimpinya bertemu dengan artis tersebut. Yang terakhir adalah cerita mengenai seorang pria yang diuji kesetiaannya ketika harus menghadapi LDR dengan kekasihnya.

Semua kisah dikemas dengan kejadian-kejadian menarik dan romantis seperti ketika Mai mencoba mencari tahu nomor Nana dengan cara mengajaknya berfoto. Foto itu menghasilkan gambar tak biasa dan membuat Nana penasaran.

Mai berkata jika Nana ingin melihat hasil fotonya, Nana harus memberikan nomornya agar Mai bisa mengirim fotonya lewat MMS. Selain itu ketika Joe menyatakan perasaan pada Cee dengan menunjukan papan berisi tulisan curahan hatinya. Joe berhasil membuat Cee tersipu dengan apa yang tertulis di papan itu.

Tak hanya romantis, film ini juga sangat menghibur dengan humor-humor yang tersaji didalamnya. Nah, itulah beberapa film ter-romantis yang berhasil dirangkum bacaterus.com. Jika Anda memiliki referensi film Thailand romantis lainnya, silahkan berbagi di kolom komentar ya!

Artikel Menarik Lainnya: