advertisements

Sudahkah Anda memiliki rencana untuk merayakan libur natal tahun ini? Berlibur pada saat natal tentu sangat menyenangkan jika Anda mengunjungi tempat-tempat yang memiliki perayaan natal yang sangat meriah. Namun, tidak semua kota atau negara memiliki perayaan natal yang meriah. Hanya ada beberapa kota atau negara yang menawarkan Christmas Celebration yang gemerlap dan tak terlupakan.

Belum memiliki ide mengenai destinasi liburan natal tahun ini? Bacaterus akan memberikan beberapa ide destinasi liburan natal favorit bagi para wisatawan. Yuk, catat dan segera booking tiket dan akomodasi ke negara-negara ini.

Bath, Inggris

advertisements

Bath adalah salah satu kota di Inggris yang merupakan destinasi liburan natal favorit bagi para wisatawan dari berbagai negara. Kota yang terkenal dengan pemandian air panas ala Romania ini ternyata menyediakan pie dan anggur nikmat untuk merayakan natal Anda. Selain itu, ada pertunjukan opera dan drama musikal yang siap menghibur Anda.

Satu hal yang menarik dari Bath pada saat natal adalah Bath Christmas Market yang dipenuhi dengan pedagang kerajinan tangan kayu. Pasar malam yang hanya buka saat natal ini berdiri di tengah-tengah bangunan kuno yang tentunya akan menawarkan pemandangan yang istimewa bagi para wisatawan.

New York, Amerika Serikat

New York, Amerika Serikat Destinasi Liburan Natal Favorit

Segera rencanakan perjalanan Anda saat natal ke New York. Di sini, ada sebuah pohon natal fenomenal yang sangat mendunia di Rockefeller Center. Rockefeller Center sendiri adalah sebuah lapangan ice skating yang berada di tengah-tengah gedung pencakar langit di New York. Di seberang jalan ada Radio City yang selalu menggelar Christmas Spectacular setiap tahun.

Sementara itu, di barat daya Central Park ada Colombus Circles yang ditempati oleh 100 pedagang yang menjual pakaian, hadiah, makanan, dan minuman natal di Holiday Market. Natal Anda akan menjadi semakin meriah jika Anda berkunjung ke New York.

Bethlehem, Tepi Barat

Bethlehem, Tepi Barat

Perayaan natal tidak harus penuh hingar bingar. Anda bisa berkunjung ke Bethlehem untuk merayakan natal dengan khidmat. Ya, kota yang berada di Tepi Barat ini merupakan tempat kelahiran Sang Juruselamat. Suasana kota tua di Bethlehem ini akan menawarkan kehangatan tersendiri bagi Anda yang merayakan natal di tempat ini.

Daya tarik Bethlehem pada saat natal juga terletak pada ratusan pohon natal yang memadati Manger Square. Nah, ketika memasuki tanggal 25 Desember pada pukul 12 tengah malam, Anda bisa mengikuti misa dengan suasana yang syahdu di Gereja St. Catherine yang ada di kota ini.

Santa Claus Village, Finlandia

Santa Claus Village

Natal memang selalu identik dengan keberadaan sinterklas. Di Finlandia ada sebuah desa yang bernama Santa Claus Village, yang artinya adalah desa sinterklas. Desa ini berselimut salju putih yang tebal pada saat bulan Desember. Bangunan rumah yang tampak sederhana dan tidak modern, serta pohon-pohon cemara yang ada di tepi jalan sudah dihias dengan menggunakan lampu warna-warni agar tampak seperti pohon natal.

Bahkan, di hutan yang terdapat di desa ini juga ada habitat rusa. Berada di Santa Claus Village, Finlandia, akan membuat Anda merasa seperti mengunjungi desa tempat tinggal sinterklas.

Dublin, Irlandia

advertisements

Dublin adalah salah satu destinasi liburan natal favorit di Irlandia. Bahkan, popularitas Dublin sebagai tempat untuk merayakan natal memang sudah cukup tersohor di berbagai negara.

Setiap tanggal 25 Desember, warga Dublin akan mengikuti perlombaan lomba berenang di kolam asin 12 meter. Belum lagi Anda bisa berkunjung Pasar Natal yang digelar salam 12 hari di Docklands. Tida hanya berbelanja, di pasar ini kita juga bisa melihat pertunjukan pantonim, bermain ice skating, dan melihat kelap-kelip lampu natal yang sangat menarik.

Quebec City, Kanada

Tak ada yang lebih menyenangkan dari menyusuri jalan-jalan kecil di tengah-tengah cafe dan toko yang ada di Quebec City, Kanada. Jalan-jalan yang dilapisi salju serta toko dengan penerangan lampu yang temaram dan pohon natal di depannya sudah menjadi pemandangan yang biasa di sini. Anda benar-benar merasakan suasana natal yang menyenangkan di Quebec City.

Walaupun Anda sedang berada di Kanada, Anda tetap bisa mengunjungi German Christmas Market yang ada di Quebec City untuk menikmati sosis dan kacang panggang. Di kota ini, Anda juga bisa merayakan liburan natal sambil bermain ski di Senties des Caps de Charlevoix.

Vatikan

Vatikan

Natal akan terasa semakin syahdu sekaligus meriah bila Anda merayakannya di Vatikan, sebuah negara yang menjadi pusat bagi umat yang beragama Katolik. Tentu saja perayaan natal di Vatikan akan digelar secara besar-besaran. Akan tetapi, satu hal yang tidak boleh Anda lewatkan adalah mengikuti misa tengah malam di Basilika Santo Petrus. Ada pohon natal yang sangat tinggi menjulang ke langit di depan gereja ini.

Misa tengah malam di Basilika Santo Petrus tentu akan memberikan pengalaman rohani yang begitu mendalam bagi Anda, khususnya umat beragama Katolik, karena misa ini dipimpin langsung oleh Paus, yang merupakan Uskup Roma dan pemimpin Gereja Katolik di seluruh dunia.

Zurich, Swiss

Zurich, Swiss

Menghabiskan liburan natal di tempat bersalju memang sangat pas dengan suasana natal. Swiss adalah salah satu destinasi liburan natal favorit bagi para wisatawan di penjuru dunia. Zurich yang merupakan kota terbesar di Swiss menjadi salah satu tujuan wajib jika Anda berkunjung ke Swiss.

Ada banyak pasar natal di kota ini. Selain itu, kita juga bisa menikmati cokelat khas Zurich sembari menikmati pemandangan pegunungan salju yang begitu menakjubkan. Di kota ini, Anda pun bisa melihat pohon natal bernyanyi di Werdmühleplatz, yang merupakan koor paduan suara yang memiliki formasi  menyerupai pohon natal.

Santa Claus, Indiana

Santa Claus, Indiana

Santa Claus adalah nama sebuah kota kecil yang berada di Indiana, Amerika Serikat. Natal akan terasa sepanjang tahun di kota ini. Sesuai dengan namanya, banyak patung sinterklas dengan berbagai pose yang berdiri di kota ini.

Ada begitu banyak spot menarik yang harus dikunjungi ketika berada di Santa Claus, mulai dari Santa Claus Christmas Store, Santa Claus Museum & Village, Santa Claus Post Office, dan Santa’s Candy Castle. Hampir semua tempat ini bertemakan natal dan sinterklas. Suasana di kota ini akan semakin meriah jika Anda datang pada saat bulan Desember.

San Juan, Puerto Rico

San Juan, Puerto Rico

Natal tidak harus ke tempat-tempat yang bersalju. Anda bisa merayakan natal dengan suasana yang tak kalah meriah di San Juan, sebuah pulau yang berada di Puerto Rico. Perayaan natal di sini berlangsung selama 3 hari.

Sejak pertengahan Desember, hampir semua gereja yang ada di sini akan menampilkan nyanyian natal di setiap misa. Selain itu, dekorasi natal yang tampak begitu spesial juga bisa Anda lihat di balai kota yang ada di Plaza de Armas.

Inilah rekomendasi destinasi liburan natal favorit dari berbagai negara. Yuk, segera rencanakan perjalanan Anda ke negara-negara ini. Anda bisa melakukan travelling dengan budget terbatas ke negara-negara ini. Apakah Anda memiliki destinasi favorit dari negara yang belum kami sebutkan di sini? Tulis negara favorit Anda untuk merayakan natal dan alasan mengapa Anda menyukai negara tersebut, yuk!

Artikel Menarik Lainnya: