advertisements
advertisement

Apa yang muncul dalam benak Anda ketika mendengar ‘Hello Kitty’? Sebuah karakter mirip kucing yang lucu pasti akan muncul dalam benak Anda. Karakter yang berasal dari negeri sakura ini memang memiliki banyak penggemar.

Penggemar Hello Kitty rela menghabiskan begitu banyak uang untuk mengoleksi segala benda yang bertajuk Hello Kitty. Mulai dari, boneka, peralatan makan, sandal, alat tulis, hingga mobil semuanya memiliki motif atau bentuk Hello Kitty. Bahkan, seseorang pecinta Hello Kitty rela merogoh kocek yang tidak sedikit untuk memodifikasi mobilnya dengan tema Hello Kitty.

advertisement
advertisement

Di balik kelucuan dan popularitas Hello Kitty yang mendunia, siapa sangka karakter yang dikembangkan oleh Sanrio ini menyimpan kisah misteri yang dapat membuat bulu kuduk merinding? Berikut adalah kisah misteri Hello Kitty berdasarkan urband legend yang beredar luas saat ini.

Boneka Hello Kitty Tidak Punya Mulut?

Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa karakter Hello Kitty tidak memiliki mulut? Karakter tersebut memang mirip dengan kucing, tetapi bukankah kucing memiliki mulut? Tengok saja karakter yang menyerupai kucing lainnya, seperti Felix The Cat dan Puss in Boots. Kedua karakter kucing tersebut memiliki mulut. Akan tetapi, mengapa Hello Kitty tidak mempunyai mulut?

Dikisahkan pembuat karakter Hello Kitty ini adalah ibu dari seorang anak yang mengidap penyakit kanker mulut. Di tahun 1970, ibu tersebut memiliki seorang anak gadis berusia 14 tahun yang didiagnosa terkena kanker mulut.

Dokter mengatakan bahwa kondisi anak gadis tersebut sudah sangat parah. Pada waktu itu, penyakit yang diderita oleh anak gadis itu belum ditemukan obatnya. Pihak medis sudah melakukan berbagai cara untuk menolong anak itu, tetapi kondisinya tidak kunjung membaik.

cerita misteri hello kitty

Sang ibu yang begitu menyayangi putrinya mencoba untuk melakukan berbagai macam cara dan usaha demi kesembuhan buah hatinya. Berbagai macam bentuk pengobatan telah dicobanya, tetapi hasilnya tetap saja nihil.

Ibu itu tidak putus asa, ia mengunjungi setiap gereja yang ada di kotanya. Ia berdoa kepada Tuhan dengan sungguh-sungguh untuk memohon kesembuhan bagi penyakit putrinya. Akan tetapi, takdir berkata lain, anak gadis itu tetap tidak mendapatkan kesembuhan meskipun ibunya sudah berusaha sekeras mungkin.

Usaha yang tak kunjung membuahkan hasil membuat sang ibu menjadi depresi. Ia tidak lagi bisa berpikir dengan jernih. Sampai akhirnya ibu tersebut terlibat dalam semacam ritual dan perjanjian dengan iblis.

Si ibu memohon kepada iblis (Devil) untuk segera menyembuhkan putrinya. Iblis pun menjawab permohonan si ibu tersebut. Akan tetapi, semua yang berasal dari iblis selalu ada ‘imbalannya’. Ibu itupun menyanggupi permintaan si iblis dan mengikat perjanjian dengannya.

Untuk menyembuhkan penyakit kanker mulut putrinya, iblis meminta imbalan kepada si ibu untuk dibuatkan sebuah karakter yang bisa diterima oleh seluruh dunia. Karakter tersebut harus mendapat perhatian dari semua orang, tak terkecuali anak-anak dan orang dewasa. Karakter tersebut dibuat agar iblis dapat menjaring banyak orang untuk masuk ke dalam penyembahan setan.

Setelah putrinya sembuh, ibu itu menepati janjinya kepada si iblis. Ia membuat sebuah karakter dengan rupa yang sangat lucu. Karakter ini tidak memiliki mulut, hal ini dilakukan untuk mengenang kondisi putrinya yang pernah mengidap kanker mulut. Karakter tersebut diberi nama Hello Kitty. Dalam bahasa Cina, Kitty berarti Iblis (Devil). Jadi, jika diartikan dalam bahasa Indonesia, Hello Kitty memiliki arti Halo iblis.

advertisement
advertisement

Benar atau tidak kisah misteri Hello Kitty ini, toh nyatanya karakter ini memang memiliki begitu banyak penggemar fanatik. Ada yang menyebutkan bahwa seseorang yang membeli pernak-pernik Hello Kitty berarti sudah mempersilahkan iblis untuk masuk ke dalam kehidupan dan hatinya.

Ada pula yang mengatakan bahwa remaja pemuja setan sengaja membuat tattoo Hello Kitty sebagai simbol rahasia. Tattoo Hello Kitty ini memiliki arti bahwa pengguna tattoo tersebut merupakan ‘Anak Gadis Iblis’.

Misteri Pembunuhan Hello Kitty

Meskipun misteri dibalik karakter Hello Kitty ini sering dianggap mitos atau legenda, di Hong Kong pernah terdapat kasus pembunuh mengerikan yang cukup populer. Kasus tersebut memiliki nama “Hello Kitty Murder”.

Kasus ini terjadi di tahun 1999. Berawal dari 3 orang anggota gangster di Hong Kong yang menculik seorang wanita muda. Wanita itu disiksa secara brutal selama satu bulan. Tak tahan dengan siksaan yang bertubi-tubi, akhirnya wanita itu menghembuskan nafas terakhirnya.

Entah untuk menghilangkan jejak atau pembunuhnya memang memiliki gangguan kejiwaan, tubuh wanita yang sudah tidak bernyawa itu dimutilasi dan dimasak. Sebagian besar potongan tubuh wanita itu dibuang ke tempat sampah. Lengan dan kakinya diberikan pada anjing liar untuk dimakan.

boneka hello kitty murder

Sementara itu, tengkorak kepalanya disembunyikan dalam kepala boneka Hello Kitty Mermaid yang sangat besar. Karena itulah boneka Hello Kitty itulah akhirnya kasus pembunuhan ini disebut sebagai “Hello Kitty Murder.

Kasus pembunuhan ini mendapatkan banyak perhatian publik pada masa itu. Untuk mengenang kematian gadis tersebut, pada tahun 2001 dirilislah dua buah film yang menceritakan kasus pembunuhannya yang diberi judul Human Pork Chop dan There Is a Secret in My Soup.

Di tengah maraknya kisah misteri Hello Kitty yang beredar luas, Sanrio memberikan tanggapan yang sangat mengejutkan. Tanggapan ini secara tidak langsung akan mengubah persepsi masyarakat tentang tokoh kartun yang lucu tersebut.

Ya, banyak orang mengira bahwa karakter Hello Kitty merupakan gambaran dari seekor kucing betina. Namun, Sanrio menyatakan bahwa Hello Kitty mewakili sosok seorang gadis anak manusia. Hello Kitty memiliki saudara kembar anjing laut. Karakter Hello Kitty ini selamanya akan terus digambarkan sebagai anak kelas 3 SD.

Lantas, apa tanggapan Sanrio mengenai Hello Kitty yang tidak memiliki mulut? Sanrio menuturkan bahwa Hello Kitty sengaja dibuat dengan tidak memiliki mulut agar penggemarnya bisa menggambarkan sendiri perasaan yang dimiliki oleh karakter tersebut.

Percaya atau tidak, itu semua kembali kepada diri Anda sendiri. Biar bagaimana pun misteri Hello Kitty ini merupakan sebuah urban legend yang belum tentu pasti kebenarannya. Selain kisah di atas, apakah Anda pernah mendengar cerita menyeramkan lainnya mengenai boneka Hello Kitty tersebut?

Artikel Menarik Lainnya: