advertisements

Mascara kerap kali digunakan oleh para wanita untuk memberikan volume pada bulu mata agar terlihat lebih tebal. Cara ini cukup efektif, tetapi jika bulu mata terlalu tipis, maka mascara tidak akan membantu untuk membuat bulu mata terlihat tebal. Mau tidak mau, Anda harus mengaplikasikan bulu mata palsu agar terlihat tebal.

Segala sesuatu yang alami tentu akan terlihat lebih baik dari yang palsu. Oleh karena itu, mengapa Anda tidak mencoba cara menebalkan bulu mata secara alami? Dengan beberapa bahan alami berikut, bulu mata bisa tumbuh lebih tebal sehingga Anda tidak perlu lagi menggunakan mascara atau bulu mata palsu.

  1. Lidah Buaya

advertisements

Tumbuhan yang satu ini banyak dipakai untuk menebalkan rambut. Lidah buaya sangat mudah ditemukan karena banyak yang menanamnya di pekarangan rumah. Nah, Anda juga bisa menggunakan lidah buaya ini untuk menebalkan bulu mata.

Caranya, oleskan lendir lidah buaya pada akar bulu mata setiap pagi. Namun, jangan sampai kelopak mata Anda terkena lendir lidah buaya juga, karena lendir lidah buaya bisa menimbulkan gatal dan iritasi di kulit kelopak mata.

Sebagai informasi, lidah buaya memiliki banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan rambut seperti vitamin A, vitamin C, protein, dan lainnya. Jika Anda ingin mengolah lidah buaya menjadi kosmetik alami lainnya, silahkan simak ulasannya di artikel ini.

  1. Minyak Zaitun

manfaat minyak zaitun

Minyak zaitun tak hanya bermanfaat untuk orang-orang yang sedang melakukan diet sehat, tetapi minyak ini juga memiliki banyak manfaat yang lainnya. Salah satunya untuk Anda yang ingin memiliki bulu mata tebal dengan cara yang alami.

Minyak yang kerap kali digunakan sebagai masker wajah ini memang bisa membersihkan dan melembabkan kulit wajah. Untuk menebalkan bulu mata dengan minyak zaitun, cukup oleskan minyak ini dari pangkal hingga ujung bulu mata layaknya menggunakan mascara.

  1. Daun Sirih

Daun Sirih

Daun sirih memang sangat populer untuk menjaga kesehatan organ intim kewanitaan. Akan tetapi, daun yang satu ini sangat bermanfaat untuk memelihara kesehatan mata, lho! Misalnya, Anda bisa menggunakan air rebusan daun sirih untuk membersihkan mata.

Di samping itu, daun sirih juga efektif mempertebal bulu mata. Caranya, gunakan tangkai daun sirih yang dioleskan dengan lendir lidah buaya, lalu oleskan di akar bulu mata. Dalam beberapa minggu, Anda akan mulai melihat bulu mata Anda yang semakin indah.

  1. Susu Murni

susu murni

Nah, minuman yang satu ini tidak perlu diragukan lagi manfaatnya bagi kesehatan tubuh. Selain bagus untuk pertumbuhan tulang, susu murni yang populer untuk memutihkan dan melembutkan kulit ini juga bisa mempertebal bulu mata.

advertisements

Cara pemakaiannya pun sangat mudah, Anda hanya perlu membasuh bulu mata dengan susu murni, kemudian diamkan beberapa saat sebelum dibilas dengan air bersih. Dengan rutin melakukannya, maka bulu mata Anda akan tebal secara sempurna.

  1. Kemiri

Bukankah bumbu dapur yang satu ini berfungsi untuk memanjangkan rambut? Ya, rempah-rempah ini memang bisa digunakan untuk mempertebal dan memperpanjang rambut di kepala. Akan tetapi, Anda bisa menggunakannya pula untuk menumbuhkan bulu mata.

Cukup tumbuh biji kemiri sampai halus, kemudian oleskan di bulu mata Anda. Anda juga dapat menjadikannya menjadi minyak kemiri dengan mengikuti tutorial di artikel ini. Namun bila tidak ingin repot, beli saja minyak kemiri yang dijual di pasaran.

Oleskan minyak kemiri tersebut pada bulu mata setiap malam sebelum tidur. Keesokan harinya, segera bilas bulu mata setelah bangun. Agar Anda segera memperoleh hasil yang maksimal, lakukan cara ini setiap hari.

  1. Jeruk Nipis

Selain segar jika dijadikan bumbu masakan atau minuman, jeruk nipis juga dapat digunakan untuk menebalkan bulu mata. Namun, cara berikut ini cukup sulit, mengingat air perasan jeruk nipis dapat membuat mata menjadi perih.

Satu-satunya cara menebalkan bulu mata dengan jeruk nipis adalah mengoleskan air perasan buah ini pada bulu mata sebelum tidur. Hati-hati ketika menggunakannya agar tidak terkena mata. Jika terkena mata dan terasa perih, segera basuh dengan air bersih.

  1. Telur Udang

Walaupun sedikit menjijikkan, bahan alami ini bisa menumbuhkan bulu mata dengan cepat, lho! Ya, telur udang diperoleh dari udang yang sedang bertelur. Anda bisa mendatangi penjual udang untuk membeli udang yang sedang bertelur.

telur udang

Selanjutnya, tumbuk telur udang hingga halus dan aplikasikan pada bulu mata. Bau dari telur udang ini memang amis, tapi telur udang sangat kaya protein yang bisa mempercepat pertumbuhan bulu mata. Lakukan secara rutin agar Anda mendapatkan hasil maksimal.

  1. Teh Hijau

Siapa yang tak kenal minuman yang populer di negeri Sakura ini? Minuman ini juga sudah memiliki penggemar yang cukup banyak di Indonesia. Teh hijau atau matcha sangat kaya antioksidan. Minuman nikmat ini ditengarai bisa mengurangi risiko penyakit jantung dan kanker.

cara menebalkan bulu mata teh hijau

Di balik segudang manfaat teh hijau bagi kesehatan, minuman ini bisa menghambat kerontokan dan mempertebal rambut. Nah, jika Anda ingin menyeduh teh hijau, sisakan air seduhan teh hijau dalam wadah kecil. Kemudian, ambil kapas dan celupkan pada teh hijau. Kompres bulu mata dengan kapas yang dicelupkan pada teh hijau tersebut untuk menebalkan bulu mata.

  1. Air Kelapa

Detoks dengan air kelapa mungkin sudah biasa, tetapi menebalkan bulu mata dengan air kelapa akan menjadi hal yang luar biasa bagi Anda. Ya, air kelapa juga memiliki nutrisi yang sangat baik untuk mempertebal bulu mata Anda.

air kelapa

Dengan membasuh wajah menggunakan air kelapa, Anda akan memperoleh berbagai manfaat, seperti bekas-bekas jerawat di wajah hilang, mencegah penuaan pada wajah, dan yang paling penting bulu mata akan semakin tebal dan panjang.

  1. Vitamin E

Vitamin E sangat berkontribusi untuk mempertebal bulu mata. Ada beberapa cara untuk menebalkan mata dengan vitamin E. Pertama, tumbuk vitamin E hingga halus dan oleskan pada bulu mata. Kedua, konsumsi vitamin E secara teratur.

Yang ketiga adalah mengkonsumsi makanan yang kaya akan vitamin E, seperti stroberi, pisang, biji-bijian, kacang-kacangan, dan sayuran berwarna hijau. Untuk daftar lengkap makanan lainnya yang mengandung vitamin E, silahkan simak di artikel ini.

Penggunaan bulu mata palsu bisa membuat bulu mata asli Anda rontok dan semakin tipis, ladies! Oleh karena itu, cobalah beberapa cara menebalkan bulu mata dengan bahan-bahan alami di atas. Selain sehat, bahan-bahannya juga sangat mudah didapatkan di sekitar kita.

Usahakan untuk tidak menggunakan produk kosmetik dan kecantikan lain yang belum jelas kandungan di dalamnya untuk mempertebal bulu mata. Karena produk-prdouk tersebut bisa saja mengandung bahan kimia yang berbahaya.

Artikel Menarik Lainnya: