advertisements

Alis adalah salah satu pembingkai wajah yang bisa menarik perhatian seseorang serta bisa menunjukkan ekspresi dari wajah seseorang. Dengan memiliki bentuk alis yang indah dan rapi, ini akan membuat seorang wanita terlihat cantik tanpa harus merias dirinya. Untuk itu, banyak orang yang percaya jika alis sangat berpengaruh terhadap penampilan secara keseluruhan.

Dengan bentuk alis yang rapi dan indah, pasti mata dan area wajah Anda juga akan terasa lebih nyaman untuk dipandang. Dengan begitu, Anda juga akan bisa lebih percaya diri ketika tampil di hadapan banyak orang. Nah, lalu bagaimana cara kita agar bisa membentuk alis yang rapi dan indah tersebut?

advertisements

Membuat alis yang rapi dan indah memang memerlukan cara tersendiri untuk melakukannya. Nah, bagi Anda yang menginginkan dan mau membentuk alis Anda dengan rapi dan indah, kali ini bacaterus.com akan mengulas langkah-langkah cara mencukur alis yang benar untuk Anda.

Ada beberapa cara dalam mencukur alis agar terlihat rapi dan indah, baik dilakukan secara alami ataupun menggunakan alat khusus. Apapun cara mencukur alis yang Anda lakukan, semuanya akan terasa mudah dan tidak akan sakit jika dilakukan dengan cara yang benar.

Pertama-tama yang perlu Anda lakukan adalah dengan mengetahui bentuk wajah Anda. Setelah itu lihatlah model alis seperti apa yang cocok untuk bentuk wajah Anda tersebut. Jika sudah menemukan yang cocok, kini Anda bisa mulai membentuk atau mencukur alis Anda.

mencabut alis

Untuk mencukur alis, Anda sebaiknya menggunakan alat yang mudah dan nyaman untuk digunakan. Silahkan pilih alat yang benar-benar sesuai karena setiap orang memiliki prefernsi yang berbeda-beda. Nah, berikut adalah langkah-langkah untuk mencukur alis dengan baik dan benar:

  1. Bersihkan dengan air hangat

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah membersihkan wajah dengan menggunakan air hangat. Air hangat tersebut berguna untuk membuka pori-pori sehingga bulu alis menjadi lebih mudah untuk dicabut dan dibersihkan.

advertisements

Banyak orang yang menyarankan untuk mengkompres area sekitar alis dengan menggunakan es batu untuk mengurangi sakit. Padahal cara tersebut tidaklah benar karena es batu akan memberikan efek dingin yang membuat alis menjadi lebih sulit dicabut.

  1. Rapikan dan bentuk alis

Sikat bulu rambut alis Anda ke atas semuanya sebelum membentuk alis. Lalu carilah bagian bulu yang tertinggi. Selanjutnya pegang pendil pada sisi hidung, geser ke arah ujung luar pada mata untuk patokan akhiran ujung alis.

  1. Cabut alis

cara mencukur alis

Selanjutnya cabut alis menggunakan pinset searah dengan tumbuhnya alis satu persatu. Gunakanlah pinset yang kering dan dan tidak licin. Jangan mencabut beberapa helai sekaligus, karena ini akan membuat Anda sakit.

Jangan pula mencukur habis alis Anda secara botak dan hindari mencukur alis pada siang atau pagi hari. Pasalnya hal tersebut akan membuat alis Anda menjadi merah dan membekam untuk beberapa jam setelah proses pencabutan.

  1. Rias alis

Setelah proses pencabutan selesai, kini Anda dapat mulai merias alis sesuai dengan keinginan, seperti menebalkan, menipiskan, dan lainnya. Anda juga bisa mewarnainya dengan menggunakan pinsil warna alis. Namun, hindarilah untuk menggunakan pewarna pensil yang tidak senada dengan warna alis Anda.

Dengan melakukan 4 tips dan trik cara mencukur alis di atas, Anda kini dapat memperoleh hasil yang maksimal tanpa takut timbul rasa sakit. Jika Anda masih ragu, Anda juga bisa melihat beberapa gambar tentang pola alis yang bagus di internet. Sementara jika Anda menginginkan alis yag tebal secara alami, maka Anda juga dapat membaca tips dan triknya di artikel ini. Selamat mencoba!

Artikel Menarik Lainnya: