advertisements
advertisements

Banyak orang yang masih berpikir kalau Cimahi dan Bandung merupakan satu teritori, padahal Cimahi telah resmi menjadi kota sejak tahun 2010. Jaraknya yang tidak terlalu jauh dari Bandung menjadi salah satu faktor orang-orang mengira Cimahi masih menjadi bagian dari Bandung. Kedekatan geografis ini juga mempengaruhi wisata kulinernya. Banyak orang yang datang ke Cimahi untuk mencari cafe yang punya konsep unik sekaligus view yang indah, seperti yang sering ditemukan di Bandung.

Tidak kalah dengan Bandung, Cimahi juga punya banyak sekali tempat wisata kuliner yang menarik. Bacaterus telah merangkum sepuluh kafe yang recommended yang ada di Cimahi. Mulai dari cafe tematik yang unik hingga cafe yang pemandangannya bagus, semuanya tersedia di sini. Kalau kamu ngerasa anak hits, maka ke-hits-an kamu dipertanyakan kalau belum pernah datang ke 10 cafe di Cimahi berikut ini:

Resto & Cafe De’Arena

advertisements
advertisements

Cafe di Cimahi Utara ini bernama Resto & Cafe De’Arena. Lebih tepatnya, cafe ini terletak di Jalan  Citeureup No. 60. Namanya terdapat kata ‘arena’ karena bersatu dengan sport center Bumi Arena Cimahi. Di Bumi Arena ini terdapat beberapa area seperti lapangan futsal, gym, studio senam, lapangan badminton, studio musik, kolam renang, bahkan salon. Tapi tidak jarang orang datang hanya untuk menikmati kulinernya di Resto & Cafe De’Arena.

Walaupun bersatu dengan arena olahraga, bukan berarti Resto & Cafe De’Arena ini tidak recommended. Tempatnya sangat luas, begitu pula dengan lahan parkirnya, cocok untuk reuni, rapat, atau arisan. Jenis makanannya bermacam-macam. Ada nasi goreng, nasi timbel, ramen, iga bakar, steak, pisang keju, dan ada juga makanan khas Sunda yaitu colenak. Banyak sekali anak muda yang nongkrong di sini karena selain harganya murah meriah, di sini tersedia free WiFi dan live music setiap beberapa hari sekali.

Old Mill’s

old mills

Kafe ini bernuansa old school cowboy bar, dengan dominansi kayu yang enak dipandang. Bentuk bangunannya tidak terlalu besar dan cukup terbuka, rasanya seperti di rumah sendiri. Di sini tersedia aneka makanan mulai dari Pizza, Burger, nasi goreng, hingga ada juga makanan khas Sunda seperti Bala-bala Rujak. Untuk minumannya ada aneka Mocktail, Premium Tea, dan aneka Kopi Arabica, Liberica, juga Robusta dengan banyak pilihan metode menyajian. Jika kamu hobi nge-Shisha, di sini juga tersedia, loh!

Cafe Old Mill’s ini ada di dua lokasi. Yang pertama ada di Jalan Permana Barat, Citeureup, Cimahi Utara. Untuk bisa mencapai ke sana memang PR banget, karena jalanannya menanjak dan cukup jauh dari jalan raya. Tapi setelah sampai, dijamin kamu pasti betah berlama-lama di sana. Nah, kalau yang satunya lagi ada di Jalan Ibu Ganirah, Cimahi Selatan. Kamu dapat mengunjungi Old Mill’s setiap hari, dari jam 10 pagi – 10 malam.

Rumah Temen

rumah temen

Mau makan di mana hari ini? Di Rumah Temen saja! Cafe di Cimahi ini dibangun di garasi rumah, dan space yang mereka gunakan benar-benar hanya sebatas garasi dan halaman rumah itu saja. Walaupun begitu, jangan khawatir pengap dan kotor, karena garasi ini sudah disulap menjadi cafe yang keren banget. Tempat ini dipenuhi oleh mural dan nuansa kayu, cocok banget buat jadi tempat nongkrong sama teman-teman.

Cafe ini merupakan gabungan dari Ayam Suwir Honje, Baso Mastato, dan Pempek Lopek. Tapi makanannya tidak hanya sebatas itu saja, kok. Di sini juga tersedia french fries, sandwich, aneka dessert kekinian, dan minuman segar. Kisaran harganya, rumah temen banget, yaitu mulai dari Rp 3 – 28 ribu saja! Langsung saja deh mampir ke Rumah Temen di Jalan Lurah No. 246, Cimahi Tengah. Mereka beroperasi setiap hari dari jam 10 pagi – 10 malam.

Kafe Kupu-kupu

kafe kupu-kupu

Kafe Kupu-kupu ini bukan menghidangkan aneka olahan kupu-kupu, loh. Di sini menyediakan Ayam Goreng Sambal Merapi Merah, Udang Saus Mentega, Nasi Timbel Komplit, Nasi Goreng Ikan Asin, Chicken Wellington, Macaroni Panggang, Spaghetti Sambal Hijau, Pad Thai, Dori Fish Steak, aneka ramen, dessert, dan masih banyak lagi. Harganya tidak terlalu mahal, kisaran Rp 20 – 60 ribuan. Pantas saja kafe ini menjadi salah satu kafe terfavorit anak muda untuk nongkrong.

Cafe di Cimahi ini berada di Jalan Kolonel Masturi KM. 3, Cimahi Utara. Mereka beroperasi setiap hari Minggu – Jumat dari jam 10 pagi – 9 malam dan hari Sabtu dari jam 10 pagi – 10 malam. Kamu dapat melakukan reservasi di nomor telepon (022) 6648532 atau 08112230943. Kafe ini juga cocok sebagai restoran keluarga karena tersedia arena bermain. Selain itu, di sini disediakan buku bacaan yang banyak sekali, jadi jika kamu hobi membaca, cocok sekali untuk nongkrong sambil baca-baca buku di Kafe Kupu-kupu.

Pasundan Coffee

advertisements
advertisements

Tidak susah mencari cafe di Cimahi yang satu ini, karena lokasinya bersebelahan dengan The Historich Cimahi. Suasanya mirip dengan kebanyakan coffee shop lainnya, hanya saja karena gedungnya bergaya Belanda zaman dulu, rasanya seperti minum kopi di rumah nenek.

Terdapat banyak sekali menu makanan dan minuman di sini. Tapi yang jelas kamu harus mencoba sajian kopinya. Kisaran harganya sangat pelajar dan mahasiswa sekali, yaitu sekitar Rp 8 – 28 ribuan. Pasundan Coffee terletak di Jalan Jendral Gatot Subroto No. 19, Baros, Cimahi Tengah.

The Nen’z Cafe

The Nen’z Cafe berada di Jalan Encep Kartawiria, Cimahi Tengah. Kafe ini terkenal sebagai tempat nongkrong yang cozy banget. Menu makanannya bermacam-macam, mulai dari makanan ringan sampai makanan berat, semuanya tersedia dan rasanya tentu enak-enak.

Yang seru di The Nen’z Cafe adalah, di sini sering diadakan live music semalam suntuk. Karena tempatnya yang luas, The Nen’z Cafe sering juga dijadikan tempat arisan dan reunian.

Coffee n’ Friends

coffee n friends

Walaupun namanya Coffee n’ Friends, nyatanya orang-orang banyak yang datang ke kafe ini karena penasaran dengan pizza tungkunya. Iya, pizzanya dibakar ditungku, bukan di oven. Tungkunya ada di dekat pintu depan kafe, sehingga pengunjung dapat menonton pembuatan sekaligus pemanggangan pizza sambil menyebutkan pesanan pada waiter-nya. Kafe Coffee n’ Friends ini memiliki tiga lantai, dan untuk lantai ke-3 biasanya hanya digunakaan untuk acara tertentu (harus booking terlebih dahulu).

Untuk kopi, menunya kurang lebih sama seperti kedai kopi kebanyakan, dan rasanya cukup oke. Justru kamu harus mencoba pizzanya jika datang ke sini. Ada Pizza Tungku dan juga Pizza VolcanoMenu pendamping kopi lainnya ada aneka donat dan burger gandum, roti bakar, dan wafel.

Kalau kamu masih lapar, di sini ada menu lain juga kok, seperti aneka pasta, Sop Buntut Bakar, hingga Steamboat Tom Yam. Langsung saja melipir ke Coffee n’ Friends di Jalan Encep Kartawiria (Citeureup) No. 165/47, Cimahi Utara.

Mie Pedes Mampus Cafe & Shisha

Mie Pedes Mampus Cafe & Shisha ini menyediakan aneka mie dengan level kepedasan yang unik-unik. Sebut saja Level Terdiagnosa, Level Gejala, Level Rawat Inap, dan Level Mampus. Selain mie, di sini juga ada Nasi Goreng Mampus yang tentu saja sama seperti mie, rasa pedasnya nampol! Kalau kamu kepedasan, tidak perlu khawatir, karena di sini tersedia juga pisang keju dan aneka snack lainnya.

Uniknya, kafe ini sering mengadakan diskon dadakan, dan ketentuannya lucu-lucu. Waktu itu pernah ada diskon khusus untuk yang hobi selfie, lalu pernah juga ada free tambah bara untuk yang memesan Shisha, ada juga free mie untuk kamu yang order Shisha hanya dengan membawa lima teman untuk datang ke sana. Kafe ini berada di Jalan Pemkot Cimahi. Mereka buka setiap hari dari jam 2 siang – 3 subuh.

Sugar Table

cafe di cimahi

Sugar Table Dessert & Shake, one stop cafe di Cimahi yang recommended banget. Walaupun dari namanya bisa ditebak kalau cafe ini menjual aneka makanan dan minuman manis, di Sugar Table tersedia juga makanan lainnya seperti Beef Teriyaki, Chicken Katsu, aneka pizza, dan ada juga baso atau sosis plus nasi yang disiram mozzarella cheese, endeus banget!

Sedangkan menu dessert dan shake-nya ada es krim, squash, mojito, dan dessert kekinian berupa semangkuk mochi, puding, dan es krim yang dipadu dengan topping lainnya ditambah segelas kecil susu full cream. Yaaaam. Kisaran harganya cukup terjangkau, yaitu Rp 5 – 25 ribuan saja. Kafe asyik ini terletak di Jalan Ibu Ganirah No. 18, Cibeber, Cimahi. (Belakang Kampus Unjani). Mereka beroperasi setiap hari dari jam 11 siang – 9 malam.

Hashi Ramen

Kedai ramen ini populer banget, bahkan orang luar Cimahi banyak yang datang untuk mencicipi ramen di Hashi Ramen ini. Lokasi cafe di Cimahi ini tidak ada di pinggir jalan raya, tapi berada di jalan satu arah dan tidak terlalu lebar, jadi mungkin kalau kamu tidak familiar dengan daerah Cimahi akan kesulitan mencarinya. Hashi Ramen ini berada di Jalan Lurah No. 169, Cimahi Tengah, yang merupakan jalur cepat, karena jalan ini sering digunakan sebagai jalan potong atau jalan tembus.

Spealiasi kafe ini adalah ramen. Harganya tidak bikin kantung jebol, cuma Rp 12 – 24 ribuan saja. Tapi selain ramen ada juga menu Shabu-shabu. Hashi Ramen buka setiap hari, dari jam 10 pagi – 10 malam. Kalau kamu mager alias malas gerak, bisa delivery order di nomor telepon ini: 081221937628.

Itulah 10 cafe di Cimahi yang ngehits banget. Kamu tahu tempat nongkrong lainnya di Cimahi yang lebih hits? Tinggalkan jejakmu di kolom komentar, ya.

Artikel Menarik Lainnya:
Referensi dan sumber gambar: